Postingan Populer

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kecepatan.

Unsur pembentuk Power

Latihan Kekuatan dan Daya Tahan Anggota Badan Bagian Atas dan otot bawah

Latihan Kebugaran Jasmani (Kekuatan, Kecepatan,Kelenturan dan Daya Tahan )

Komponen-Komponen Latihan Kecepatan

Prinsip dan Pengelompokan Usia masa Latihan dalam Olahraga

Faktor Pendukung Prestasi Olahraga.

Latihan Menggunakan Circuit Training

Manfaat Berendam Air Dingin

Metode Latihan Fisik

Efek bagi tubuh yang kurang vitamin D

   Vitamin D merupakan vitamin yang memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya adalah kesehatan tulang. Sehingga jika tubuh Anda kekurangan vitamin D, maka akan menyebabkan tulang Anda menjadi tipis, rapuh atau cacat. Hal ini dikarenakan peran vitamin D yang sangat penting untuk membantu penyerapan kalsium dalam makanan.  Untuk itu, berikut ini beberapa hal lain yang terjadi jika tubuh Anda kekurangan vitamin D. 


Depresi
Pada tahun 2006, para ilmuwan melakukan tes kesehatan mental terhadap 80 pasien yang berusia lanjut. Tes tersebut bertujuan untuk mengetahui apakah seseorang yang kekurangan vitamin D akan berdampak pada kesehatan mentalnya atau tidak. Hasilnya, beberapa orang dengan kadar vitamin D terendah dalam tubuhnya, memiliki risiko 11 kali lebih rentan mengalami depresi daripada mereka yang memiliki vitamin D yang cukup dalam tubuhnya. Oleh karena itu, jika Anda selalu merasa sedih dan depresi, mungkin itu adalah tanda bahwa Anda sedang kekurangan vitamin D.


 Hindari makanan perusak otak 

 Manfaat pola makan sehat  

 Pola Makan penyebab Penyakit Kronik


Obesitas
Jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas, itu tandanya Anda harus lebih banyak mengkonsumsi vitamin D. Hal itu karena nutrisi yang membantu tubuh dalam menyerap kalsium untuk kesehatan tulang tidak maksimal. “Seseorang yang memiliki masalah obesitas sebaiknya perlu berhati-hati karena mungkin mereka kekurangan vitamin D. Tidak hanya itu, kekurangan vitamin D pun akan berdampak pada terhambatnya proses remodelling tulang karena kurangnya kalsium yang dibutuhkan dalam proses mineralisasi (pembentukan struktur tulang kuat)”, kata Dr. Charles Bollman.


Kepala Berkeringat Secara Berlebihan
Hal lain yang terjadi jika kekurangan vitamin D yaitu membuat kepala berkeringat secara berlebihan. Biasanya hal ini sering terjadi pada bayi yang baru lahir. Menurut dokter, bayi yang baru lahir biasanya mengeluarkan keringat yang berlebihan di kepalanya. Hal ini disebut juga sebagai iritabilitas neuromuscular atau gejala awal kekurangan vitamin D.


Kanker 
Tidak hanya makanan instan saja yang bisa menimbulkan kanker, kekurangan vitamin D pun ternyata dapat menyebabkan risiko terkena kanker. Hal ini dikarenakan vitamin D merupakan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas salah satunya yaitu sel kanker.




Efek Kekurangan Cairan dalam tubuh  

Pola hidup sehat untuk tulang Lebih Kuat  Pengertian Status Gizi

Makanan yang membahayakan bagi Ginjal  

Brain Gym ( Senam Otak )  

Waktu Tidur Ideal Sesuai Usia Anda