Postingan Populer

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kecepatan.

Unsur pembentuk Power

Latihan Kekuatan dan Daya Tahan Anggota Badan Bagian Atas dan otot bawah

Latihan Kebugaran Jasmani (Kekuatan, Kecepatan,Kelenturan dan Daya Tahan )

Komponen-Komponen Latihan Kecepatan

Prinsip dan Pengelompokan Usia masa Latihan dalam Olahraga

Faktor Pendukung Prestasi Olahraga.

Latihan Menggunakan Circuit Training

Manfaat Berendam Air Dingin

Metode Latihan Fisik

Awet muda dengan metode HIIT



http://sportforeducation.blogspot.co.id/2016/05/perubahan-tubuh-akibat-olahraga.html
 Semua Jenis olahraga  sebenarnya bermanfaat bagi kesehatan, asal dilakukan secara rutin dan terukur. Namun dalam kaitannya dengan proses penuaan, jenis olahraga tertentu punya manfaat lebih dibanding yang lain.

HIIT ( High Intensity Interval Training ) atau latihan interval dengan intensitas tinggi,  paling ampuh memperlambat proses penuaan. Penelitian tersebut dimuat di jurnal Cell Metabolism.

Penelitian tersebut, HIIT terbukti meningkatkan kemampuan mitokondria untuk menghasilkan energi 69 persen lebih banyak pada  lanjut usia. Sedangkan pada partisipan muda, latihan ini meningkatkan produksi energi pada mitokondria hingga 49 persen lebih banyak.

MITOKONDRIA merupakan bagian sel yang menyuplai energi untuk beraktivitas. Normalnya, aktivitas mitokondria akan berkurang seiring bertambahnya usia seseorang.

Selain menemukan peningkatan metabolisme energi dalam mitokondria, para ilmuwan juga mendapati peningkatan fungsi paru-paru pada partisipan yang melakukan HIIT. Misalnya pada kelompok partisipan berusia muda, jumlah oksigen yang bisa ditampung meningkat hingga 28 persen.

Idealnya, olahraga yang bervariasi lebih dianjurkan jika tujuannya adalah untuk menjaga kebugaran.

"Jika harus memilih satu olahraga, para peneliti menganjurkan high intensity interval training, akan lebih bermanfaat kalau kita melakukan HIIT 3-4 kali dan diselingi strength training (latihan otot)," , seperti dikutip dari Newscientist.









http://almeerveloz.blogspot.co.id/2017/03/hubungi-kami-verifikasi-iklan.html
HUBUNGI ADMIN